Mahmoud NR dari MI Muhammadiyah 2 sebagai Juara Bulutangkis pada KSM dan Aksioma KKMI Cipayung, Depok 2017

Mahmoud NR dari MI Muhammadiyah 2 sebagai Juara Bulutangkis pada KSM dan Aksioma KKMI Cipayung, Depok 2017

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Cipayung, Kota Depok kembali menggelar ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dari tanggal 27-28 Maret 2017. Dalam ajang ini yang menjadi tuan rumah adalah MI Sirojul Athfal 2. Ajang KSM dan Aksioma ini diikuti oleh 12 MI yang ada di Kecamatan Cipayung, Kota Depok. 

Gambar 1, di atas (Pembagian hadiah bagi Juara KSM dan Aksioma 2017 di MI Sirojul Athfal 2, Cipayung Depok pada Selasa, 28 Maret 2017)

Untuk KSM ada dua kompetensi, yakni bidang pokok Matematika dicampur Agama Islam dan bidang pokok IPA dicampur Agama Islam. Sedangkan Aksioma ada Tahfizh Juz 30, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Atletik Lari, Bulutangkis dan Futsal. Ajang KSM dan Aksioma se Kecamatan Cipayung, Kota Depok 2017 dibatas minimal Kelas 3 dan maksimal Kelas 5 saja.

Gambar 2, di atas ((Mahmoud Nuuramin Rais pada saat final Bulutangkis didampingi official dari MI Muhammadiyah 2 (Bapak Syahri dan Ibu Nihaya) dengan mendapatkan dukungan dari ibunya (Ibu Attik Roofiah))

Tujuan kegiatan untuk membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skil dan intelektual, kemudian pengembangan potensi dan kreatifitas siswa, memberikan kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakat untuk dapat aktualisasi diri. Dalam ajang KSM dan Aksioma ini, MI Muhammadiyah 2, Cipayung mengirimkan perwakilannya pada semua kegiatan yang diperlombakan ajang KSM dan Aksioma 2017, yang mayoritas merupakan Siswa Kelas 5. Salah satu peserta dari MI Muhammadiyah 2, Cipayung yang bernama Mahmoud Nuuramin  Rais (sering dipanggil teman-temannya Nuris), yang saat ini ada di Kelas 5.

Gambar 3,  di bawah (Mahmoud Nuuramin Rais dari MI Muhammadiyah 2 sedang mengangkat Tropi  Juara I Bulutangkis)

Nuuramin Rais (Nuris) menjadi JUARA I BULUTANGKIS setelah mengalahkan perwakilan dari MI Asholahiyyah di babak final. Sebenarnya, bukan hanya Mahmoud yang menjadi Juara I tetapi ada juga untuk bidang Atletik Lari dan Tahfizh. MI Muhammadiyah 2 juga mendapat juara pada bidang lainnya yaitu Juara II Futsal, yang dalam babak final dikalahkan oleh MI Al Hidayah; Juara III, Bidang Matematika dan Bidang IPA. Dengan mendapatkan juara di beberapa bidang ini, MI Muhammadiyah 2 menjadi JUARA UMUM ke II, sedangkan Juara Umum ke-I dari MI Sirojul Athfal 1 yang berarti ada peningkatan drastis atas hasil yang diperoleh MI Muhammadiyah 2 pada KSM dan Aksioma 2017. Hal ini sekaligus kado istimewa bagi Ibu Suprihatingsih, S.PdI yang baru beberapa minggu diangkat menjadi Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 2, Cipayung menggantikan Bapak Iwan Setiawan, S.PdI

 

Gambar 4, di atas  (Tim Futsal dari MI Muhammadiyah 2 setelah menerima Tropi Juara II).

Semoga dengan ajang KSM dan Aksioma ini dapat menumbuhkan watak jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka, membangun budaya kopetensi secara sehat dan sportif bukan hanya untuk siswa yang ikut ajang ini tetapi panitia dan pendukung dari masing-masing sekolah diharapkan dapat melaksanakan kondisi ini sehingga KSM dan Aksioma selanjutnya bukan hanya semata-mata mencari siswa juara tetapi juga menjadi juara sejati yaitu prilaku hasanah.

SELAMAT DEWAN GURU, SELAMAT ORANG TUA SISWA, SELAMAT PARA SISWA

Citayam, Bogor

29 Maret 2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s