Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2014 se Kec Cipayung, Depok

Dalam setiap proses pembelajaran siswa baik tingkat sekolah dasar/ madrasah ibtidaiyah (SD/ MI), sekolah menengah pertama/ madrasah tsanawiyah (SMP/ MTs) maupun sekolah menengah atas/ madrasah aliyah (SMA/ MA), maka perlu alat ukur evaluasi atas segala proses pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan oleh pihak lembaga pendidikan termasuk MI sebagai ujian kemampuan peserta didik selama ini, dimana salah satunya melalui kompetisi (lomba) bidang studi. Ujian itu, apakah yang dilaksanakan rutin oleh internal sekolah baik yang sifatnya formal berdasarkan aturan yang telah menjadi ketentuan pusat atau pun yang sifatnya non formal berdasarkan kebijakan masing-masing sekolah. Salah satu ujian yang sifatnya rutin dan non formal dilaksanakan oleh lembaga pendidikan lainya adalah lomba yang bersifat akademis yang diselenggarakan oleh pendidikan dasar. Oleh karena itu, dalam rangka proses evaluasi tersebut maka Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Muhammadiyah 2, Kecamatan Cipayung, Depok mengutus salah satu perwakilan dari kelas dua (2) yaitu Mahmoud Nuuramin Rais ( Nuris ) untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (Membaca, Menulis dan Berhitung / CALISTUNG) se-Kecamatan Cipayung, Depok Tahun 2014 disamping perwakilan dari kelas 1, 3 sd 6 untuk mengikuti lomba pada bidang lainnya. Lomba ini diadakan pada hari Rabu, 30 April 2014 di MI Sirojul Athfal 3, Cipayung-Depok.

Juara II, Lomba CALISTUNG tingkat Madrasah Ibtidaiyah se Kec Cipayung, Depok 30 April 2014Gambar: Nuris didampingi Ibunya (Attik Roofiah, SPi) dan Ibu Gurunya (Rohmah Nur, S.Pd sesaat menerima Medali Juara II pada hari Kamis, 15 Mei 2014 kemarin.

Ternyata tidak salah, MI Muhammadiyah 2 mengutus Mahmoud Nuramin Rais dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ini, terbukti dengan keberhasilannya mendapatkan JUARA II. Mahmoud juga merupakan peringkat I saat kelas kelas 1 dan kelas 2 saat ini.Sedangkan perwakilan dari MI Muhammadiyah 2 lainnya (kelas 1, 3,4,5,6) tidak mendapatkan juara.

Selamat MAHMOUD NUURAMIN RAIS, semoga selalu belajar dan belajar..Selamat ibu ATTIK ROOFIAH yang selalu sabar memberikan bimbingan dan mendampingi putranya dalam proses belajar, meskipun meraih gelar Sarjana Perikanan dari kampus Universitas Brawijaya, Malang tetapi rela menaruh ijazah di laci almari untuk menjadi manajer rumah tangga… Selamat ibu guru MI Muhammadiyah, atas kesabaran memberikan ilmu dan bimbingannya kepada Mahmoud NR. Semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT. Aamiin 3x…

Citayam, 16 Mei 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s